Rabu, 05 Januari 2011

bjork = fabulous


Berlatar belakang Reykjavik’s Musical College di usia 6 tahun, Björk belajar piano dan flute. 11 tahun, Bjork menjadi artis cilik domestik di Iceland dengan albumnya Jóhannes Kjarval. Era 70-an, disaat punk melanda Inggris (Sex Pistol), bersama teman-temannya Bjork membentuk band Spit and Snot, Exodus, Tappi Tíkarrass dan Kukl sebagai band seriusnya yang pertama.

Mempunyai Sindri (8 Juni 1986 ), buah hatinya bersama Thor Eldon, Björk bergabung bersama Sugarcube’s. Kemudian baru menyusul album solonya seperti : Debut-1993 / Post-1995 / Telegram-1996 / It’s Oh So Quiet-1995 / Homogenic-1997 / Selmasongs-2000 / Vespertine-2001 / Greatest hits / Medulla-2004 dan Volta.

Pengagum Jimi Hendrix dan Janis Joplin ini kabarnya tidak terlalu ribet ditawarin konser di Indonesia, karena kebetulan sedang menggelar tur ke Australia dan Jepang. "Cuma butuh waktu 3 bulan saja," ujar Adri Subono.

Di tahun 1993, BJORK mengeluarkan single yang berjudul “Venus as a Boy”, “Big Time Sensuality”, dan “Play Dead” yang berkolaborasi dengan David Arnold dalam soundtrack film Young American.

Saat ini BJORK telah menghasilkan beberapa buah album, antar lain adalah Debut, Post, Homogenic, Selmasongs, Vespertine, Greatest Hit, Medulla, Drawing Restraint 9 dan Volta.

Add caption



Album pertamanya yang berjudul “Debut” berhasil mendapatkan BRIT Awards kategori International Female Solo Artist dan juga kategori New Comer. Albumnya yang berjudul Volta, yang dirilis tahun 2007 ini menjadi salahsatu nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Album...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar